Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Akibat Terpeleset, Jasad Warga Masaran Sragen Ditemukan Mengambang di Aliran Sungai Craken

Jumat, 24 Februari 2023 | Februari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-02-24T15:29:03Z


SIBERSATU.COM - Polsek Masaran Sragen Evakuasi Jasad Warga Tewas di Sungai Craken, Korban Diduga Terpeleset.


POLRES SRAGEN – Seorang warga bernama Suwardi Siswo Wiyono ditemukan dalam posisi mengambang dialiran sungai Craken, Dukuh Tirtomoyo Desa Masaran Kecamatan Masaran Sragen.


Korban Warga Dukuh Masaran yang kesehariannya sebagai pencari ikan itu diduga terpeleset saat menuruni pinggiran sungai Craken, kemudian terjatuh dari tebing sungai setinggi 4 meter.


Diduga akibat terpeleset itu, kemudian tubuh korban tercebur ke sungai yang memiliki kedalam 60 cm dalam kondisi pingsan, sehingga mengakibatkan korban akhirnya meninggal dunia.


Kapolsek Masaran AKP Joko Widodo dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama saat menggelar evakuasi mengatakan, kematian korban diduga kuat akibat terpeleset saat berjalan menuruni pinggiran sungai, kemudian tercebur ke dalam sungai dalam kondisi pingsan.


Jasad korban lantas dievakuasi tim Medis bersama-sama pihak Kepolisian dan BPBD Kabupaten Sragen untuk dilakukan pengecekan.


Kapolsek mengatakan, jasad korban ditemukan pertama kali oleh kedua putra korban bernama Widodo dan Agus Widiawan, pada Minggu 19 Februari 2023 pukul 18.30 WIB.


Awalnya, kedua putra korban khawatir karena korban yang biasanya pulang dari mencari ikan pukul 16.00 WIB tidak juga kunjung pulang hingga pukul 17.00 WIB.


Keduanya lantas mencari korban dialiran sungai Craken, dan menemukan sepeda motor korban di area tersebut.


Dari atas tebing sungai, kedua saksi melihat ada tubuh seseorang mengambang dialiran sungai Craken.

Mereka lantas turun ke bawah dan mendapati tubuh seseorang itu ternyata adalah ayah mereka, hingga merekapun meminta pertolongan warga dan melaporkan hal ini ke Mapolsek Masaran.


Kejadian ini langsung mendapatkan respon dari Polsek Masaran dan bersama-sama tim terkait mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.


Dari hasil pengecekan dilokasi kejadian, AKP Joko Widodo menegaskan, kematian korban diduga kuat akibat terpeleset saat berjalan menuruni pinggiran sungai, kemudian tercebur ke dalam sungai dalam kondisi pingsan.

Red.

×