Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Hasil Studi Terbaru Ungkap Rata-Rata IQ Orang Indonesia, Netizen Berikan Komentar Kocak

Selasa, 14 Februari 2023 | Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T19:56:18Z

 

Foto oleh 周 康

SIBERSATU.COM - Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh lembaga riset IQ and the Wealth of Nations pada tahun 2020, rata-rata IQ orang Indonesia adalah 87. Indonesia menempati peringkat ke-87 dari 185 negara yang diukur. Studi ini dilakukan dengan tes IQ standar yang diambil dari warga negara yang mewakili populasi setiap negara.


Setelah hasil studi ini diumumkan, banyak netizen yang memberikan komentar kocak di media sosial. Beberapa netizen bahkan membuat meme lucu tentang hasil studi ini. "Kalo diundi, aku pilih IQ 100," tulis seorang netizen dengan emoticon tertawa.


Namun, ada juga netizen yang menyoroti metode pengukuran dan relevansi hasil studi ini. "Jangan dipercaya begitu saja, coba tes IQ nya diujung pulau Papua!" tulis seorang netizen dengan emoticon kepala tergeleng.


Walaupun hasil studi ini memunculkan berbagai komentar lucu, masih ada netizen yang menemukan sisi positif dari hasil studi ini. "Meskipun rata-rata IQ kita nggak seberapa, kita tetap punya semangat gotong royong dan kerja keras. Jangan kecil hati, kita pasti bisa!" tulis seorang netizen dengan emoticon jempol ke atas.


Menurut sumber yang sama, negara dengan IQ rata-rata tertinggi adalah Singapura dengan skor 108, diikuti oleh Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan. Sementara itu, negara dengan IQ rata-rata terendah adalah Guinea dengan skor 59.


(ACS) 

×