Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi dan Rombongan

Minggu, 19 Februari 2023 | Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T15:45:25Z

 



SIBERSATU.COM - Pada hari Minggu tanggal 19 Februari 2023, sekitar pukul 09.30 WIB, Polda Jambi melaporkan kejadian kecelakaan helikopter yang mengangkut Kapolda Jambi dan rombongan. Helikopter jenis Bell 412 SP dengan registrasi P-3001 sedang menjalankan kegiatan BKO Polda Jambi dan terbang dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Depati Parbo.


Rombongan yang terdiri dari Kapolda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Korpspripim Polda Jambi, dan ADC Kapolda Jambi sedang dalam perjalanan untuk melaksanakan kunjungan kerja, peresmian kantor SPKT Polres Kerinci, dan pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.


Namun, pada pukul 11.02 WIB, helikopter tersebut terpaksa melakukan pendaratan darurat di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci dengan alasan yang belum diketahui. Kapolda Jambi mengalami patah tangan kanan, sementara penumpang lainnya dalam keadaan selamat.


Polda Jambi langsung mengambil tindakan dengan mengirim personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci, dan Polres Merangin ke lokasi kejadian. Tim medis juga dikirim untuk memberikan pertolongan pertama. Pihak Polda Jambi juga berkoordinasi dengan PT. WKS untuk meminjam helikopter Bell 412 EP guna melakukan evakuasi melalui jalur udara.


Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan helikopter tersebut. Polda Jambi akan terus melakukan investigasi dan memberikan informasi lebih lanjut terkait kejadian ini.

Red.


×