Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

PRAJURIT PUSPOMAL BAHU MEMBAHU EVAKUASI POHON TUMBANG

Senin, 27 Februari 2023 | Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T16:12:18Z


SIBERSATU.COM - Tingginya curah hujan akhir-akhir ini khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya mengharuskan kepada kita semua untuk selalu sigap dalam melakukan penanganan, tak terkecuali hal yang juga dilakukan oleh para prajurit Puspomal yang bahu-membahu membantu mengevakuasi pohon tumbang di Jl. Boulevard tepatnya di samping Kantor Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (27/02/2023).


Dandenma Puspomal Letkol Laut (PM) Kusnadi membenarkan adanya insiden pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 10.45 WIB tersebut.


Lebih lanjut, Dandenma mengungkapkan, bahwa proses evakuasi dilakukan bersama prajurit Puspomal, petugas Suku Dinas Kehutanan dan Dinas Penanggulangan Bencana dan Penyelamatan, Satpol PP kota Jakarta Utara beserta masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian.


Masih kata Letkol Kusnadi, pohon yang tumbang tersebut memang pohon sudah besar dan tua. Akibat dari insiden tersebut, menimpa  1 (satu) mobil ber plat B 1583 KZK yang dikemudikan oleh Agus Suripto yang sedang mengantar penumpang (grab) dan mengakibatkan kerusakan di bagian depan mobil dan menyebabkan arus lalu lintas sempat terhambat karena batang pohon menutup ruas jalan.


“Tadi arus lalu lintas memang sempat terhambat, namun setelah pohon yang tumbang berhasil dievakuasi, arus lalin sudah kembali lancar,” Jelasnya.


Penyebab pohon tumbang disinyalir karena akar pohon sudah rapuh dan memiliki daun serta ranting yang cukup lebat sehingga tidak kuat menahan beban saat angin yang bertiup kencang.


Sementara itu, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan korban jiwa hanya kerugian material berupa kerusakan mobil yaitu kaca mobil pecah dan body depan penyok akibat tertimpa mobil(dar).

Sumber :  Puspomal


 

×