Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

SDIT dan SMPTI Usamah, Mewakili Kota Tegal Ikuti Kemah Ukhuwah Nasional di Cibubur - Jakarta.

Sabtu, 11 Februari 2023 | Februari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T02:08:41Z


SIBERSATU.COM - Bertempat di Lapangan SMPIT Usamah , Jumat (10/02/2023), Ketua Kwartir Cabang Kota Tegal  Jumadi, S.T., M.M.  melepas Kontingen Satuan Komunitas    Cabang (Sakocab) Kota Tegal, mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional, Kemnas V Tahun 2023. 

Kemah Nasional digelar 15 – 18 Februari 2023 di Bumi Perkemahan  Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta.


Peserta Kemnas V Tahun 2023 berjumlah 10.000 dari seluruh Indonesia dan perwakilan negara-negara Asean. Kontingen Kota Tegal  terdiri atas 1 regu Penggalang Ramu  Putra berjumlah 8 anggota, 1 regu Penggalang Rakit Putra 8 anggota,  1 regu Penggalang Ramu Putri 8 anggota, 1 regu Penggalang Rakit Putri 8 anggota, beserta 7 Pendamping Penggalang Ramu dan 4 Pendampin Penggalang Rakit.


Ka Kwarcab Kota Tegal yang juga Wakil Wali Kota Tegal,  mengatakan, Pemerintah Kota Tegal  terus berkomitmen selalu  mendukung dan meningkatkan program-program pendidikan karakter, dan keterampilan bagi kaum muda sebagai generasi yang mandiri dan kreatif yang  selaras dengan tujuan dan manfaat dari gerakan Pramuka.


Jumadi juga berpesan agar peserta dari kontingen Kota Tegal yang diwakili oleh SDIT Usamah dan SMPIT Usamah supaya membawa nama baik Kota Tegal.


"Peserta Kemah Nasional merupakan calon pemimpin masa depan. Oleh sebab itu dalam kehidupannya kalian harus memberi contoh yang baik dan belajar giat dengan dasar etika dan adab agama yang akhlakul karimah." pungkas Jumadi. 


Sementara itu, Kepala SMPIT Usamah, Nurkholis, S.Ag.  mengatakan kegiatan diharapkan bisa menjadi motivasi generasi muda sehingga kegiatan kepramukaan kedepannya terus meningkat dan berkembang. 

"Melalui kegiatan Pramuka nantinya akan dapat menciptakan generasi yang berkarakter dan menjadi generasi yang unggul di Kota Tegal," ungkap Nurkholis

Pelepasan peserta Kemah Ukhuwah Nasional, Kemnas V Tahun 2023 Kontingen Kota Tegal  juga dihadiri Sekretaris dan Wakil Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal, dan para pembina dari SDIT dan SMPIT Usamah. Jelas Waryadi S.Pd – Andalan cabang urusan Humas Kwarcab Kota Tegal

Red.

×