Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Siswa SMPN 2 Padang Ganting Adakan "Perjusami"

Sabtu, 18 Februari 2023 | Februari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T17:18:17Z


SIBERSATU.COM - Dinagari Pasilihan jorong Padang Datar, Kecamatan X Koto Di atas, Kabupaten Solok, sajak Jumat 17-19 Februari 2023 Siswa SMPN 2 Padang Ganting ikuti kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami).


Kepala Sekolah SMPN 2 Dedi Ruswandi sekaligus Kama Bigus dalam pramuka itu, menyampaikan tanggapanya.


"Kegiatan kami dari siswa SMPN 2 Padang Ganting ini, melaksanakan pertemuan, perkenalan Perjusami pramuka penggalang, dalam rangka pengambilan Kacu dari anggota, gunanya pengambilan Kacu itu, agar kita dianggap sah sebagai anggota pramuka di SMPN 2 Padang Ganting. Maka diadakanlah kemping bersama selama 3 hari mulai hari Jumat diakhiri hari Minggu 19/02/2023," Ucap Dedi Ruswandi.


Dedi juga ungkapkan tujuan mengikuti giat tersebut." Jadi intinya dari pramuka ini, Akan terbentuknya karakter pembinaan dari anak- anak kita ini serta kemandirian bagi mereka, khususnya dalam pramuka. Mulai dari  kedisiplinan nya, ketaqwaan nya kepada Allah SWT, terutama baik dalam sholatnya, kepatuhan dalam tata tertib nya dan sebagainya," tambah Dedi.


"Pelaksanaan ini sudah berjalan 1 hari lebih dan tinggal besok terakhir hari Minggu, didalam kegiatan pengambilan Kacu pramuka ini, ada 45 orang siswa, dan dari sanggar kerja ada 9 orang, yaitu dari siswa SMPN dan siswa SMAN padang ganting, serta ada 7 pembina. Dan nanti malam akan diadakan api unggun, dalam rangka pengambilan Kacu tersebut, yang diadakan sekitar jam 21.00 WIB. Serta besok mungkin sebelum ba'dah zuhur akan diadakan upacara penutupan Perjusami." Tutup Dedi.


Ucapan dari salah seorang warga yang hadir, Zulwirdam kepada adik-adik pramuka, ikut memberikan motifasi selama mengikuti kegiatan tersebut.

"Tetaplah semangat, jangan gampang mengeluh,  kami juga bangga kepada adik-adik pramuka, yang sudah melaksanakan kedisiplinannya di dalam ber pramuka," sambung Vijay.


Menanggapi semangat yang diberikan  salah seorang siswa memberikan tanggapanya.

"Kami akan patuhi segala kedisiplinan, tata tertib dalam menjalankan kegiatan pramuka ini," ucap siswa.

Reporter : Arif Dharmana Sulpa

×