Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Srikandi PMJ yang dipimpin Kapolsek Cakung Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat

Jumat, 10 Februari 2023 | Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T17:57:17Z

JakartaTimur | Srikandi Polda Metro Jaya yang dipimpin Kapolsek Cakung Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di gedung Sasana Krida Karang Taruna RW 003 Kel. Jatinegara Kec. Cakung Jakarta Timur. Jumat pagi (10/02/2023).


Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, SIK hadir didampingi para Kanit, Babinkamtibmas, Bhabinsa dan  Srikandi Polres Metro Jakarta Timur.


“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Cakung Polres Jakarta Timur dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kompol Syarifah. 


Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.


Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.


" Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita ini, saling mengingatkan satu dengan yang lain. Serta ingatkan lagi kepada anak-anak kita, untuk tidak melakukan tawuran , balap liar maupun hal - hal yang mengganggu ketertiban umum." Ungkap Kapolsek.


Kompol Ipah ( sapaan akrab Kapolsek Cakung ) menambahkan adanya beredar berita hoax di medsos khususnya masalah penculikan anak.


" kami sarankan kepada warga agar tetap tenang dan memilah apakah berita tsb benar atau tidak, namun sebagai orang tua juga kita harus tetap waspada dan tetap jaga putra putrinya.  Kami akan menindak lanjuti siapa penyebar berita Hoax tsb." Tambahnya .


“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.


Tambah Srikandi Polres Metro Jakarta Timur 


Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.


Serta Apreasi dari Ketua RW 03 Kel. Jatinegara Cakung, agar kegiatan seperti ini yaitu Jumat Curhat untuk lebih sering dilakukan karena warga dan Kepolisian dalam hal ini Polsek Cakung dapat menyampaikan langsung tentang permasalahan Kamtibmas dilingkungan nya."  Ujar M. Yosef.

×