Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Aksi damai Lembaga Laskar Melayu Bersatu di DPRD Kabupaten Pelalawan

Jumat, 10 Maret 2023 | Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T06:14:45Z

SIBERSATU.COM - Pelalawan, Aksi damai yang dilakukan oleh DPD LLMB Pelalawan ini berlangsung pada hari Kamis tanggal 9 Maret 2023. Bertempat di halaman Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, kegiatan aksi damai ini dipimpin langsung oleh Datin Hj. Dwi Prima Wahyuni beserta jajaran serta didukung oleh DPD DPDK dan DPC lainnya.
   

Datin Hajjah Dwi Prima Wahyuni yang kerap disapa Datin Rhima ini adalah ketua LLMB (Lembaga Laskar Melayu Bersatu) DPD kabupaten Pelalawan dan beliau juga seorang aktivis sosial yang selalu lantang menyuarakan hak-hak masyarakat kecil yang ditindas. Ketika diwawancarai, Datin Rhima mengatakan, "aksi damai ini kita lakukan berkaitan dengan adanya kejadian keracunan gas di PT RAPP yang memakan korban terkontaminasi berjumlah 35 orang, kemudian adanya kematian seseorang karyawan PT RAPP akibat pipa steam yang meledak, tuntutan tenaga kerja sesuai Perda Nomor 18 tahun 2001 tentang tenaga kerja lokal, dan tuntutan pembuatan sekolah SMP di Lalang Kabun. Titik kumpul massa LLMB di pusat kota tepatnya di Ramayana dan pada pukul 14.30 WIB mulai bergerak menuju lokasi kantor DPRD Kabupaten Pelalawan untuk melakukan orasi.


Dalam orasinya, Datin Rhima mengatakan, "meski saat ini kami memiliki wakil rakyat, tapi kami merasa tidak memiliki wakil rakyat. Kami masih terzolimi. Indonesia sudah merdeka tapi kami/rakyat belum merdeka, kami masih dijajah di negeri kami sendiri."

Dalam sambutannya, H. Baharuddin sangat mengapresiasi kegiatan aksi damai yang dilakukan oleh rekan-rekan LLMB. Kemudian, Ketua DPRD H. Baharuddin mengajak Datin Rhima beserta rekan-rekan LLMB untuk memasuki ruangan rapat yang berada di lantai 3 guna mendiskusikan tuntutan-tuntutan yang diminta oleh DPD LLMB Kabupaten Pelalawan. Dan tak lama berselang, kemudian Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, H. Baharuddin keluar dari ruangan menyambut aksi damai massa DPD LLMB Pelalawan di halaman Gedung DPRD dan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pelalawan, Tengku Amri Fuad.

Kemudian orasi dilanjutkan oleh PANGAH Kota Pekanbaru Datuk Uzer dan Datuk Syahbudi PLH DPDK Hangtuah Kabupaten Siak. Dalam orasinya, Datuk Syahbudi meminta agar anggota DPRD Pelalawan membentuk tim investigasi di perusahaan RAPP dan meminta peninjauan kembali masalah analisa dampak lingkungan yang diterbitkan oleh PT RAPP.


Dalam sambutannya, H. Baharuddin sangat mengapresiasi kegiatan aksi damai yang dilakukan oleh rekan-rekan LLMB, kemudian Ketua DPRD H. Baharuddin mengajak Datin Rhima beserta rekan-rekan LLMB untuk memasuki ruangan rapat yang berada di lantai 3, guna mendiskusikan tuntutan-tuntutan yang diminta oleh DPD LLMB Kabupaten Pelalawan. Dan tak lama berselang, kemudian Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H. Baharuddin keluar dari ruangan menyambut aksi damai massa DPD LLMB Pelalawan di halaman Gedung DPRD dan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pelalawan, Tengku Amri Fuad.

Red.
×