Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Diikuti 53 Peserta, Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd Menyerahan Buku Agenda Pesantren Ramadhan Sdn 41 Lubuk Minturun Kota Padang

Senin, 20 Maret 2023 | Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T01:46:51Z

SIBERSATU.COM - Padang, Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd Menyerahan Buku Agenda Ramadhan di Sekolah Dasar Negeri 41 Lubuk Minturun Kota Padang, Senin (20/3/2023). 

Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd  dalam sambutannya mengatakan, pesantren Ramadhan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa  sekaligus mengevaluasi kegiatan peserta didik yang dilaksanakan di masjid atau mushola terdekat dimana murid berdomisili. 

"Kegiatan kegitan pesantren ramadhan 1444 H merupakan salah satu upaya untuk Membekali anak dan remaja di Kota Padang menjadi masyarakat yang Madani menghadapi dan mengantisipasi perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji yang dapat merusak kehidupannya di masa yang akan datang.

menciptakan generasi muda yang beriman, bertakwa, berilmu, cerdas, terampil dan bertanggung jawab. Melalui pesantren ramadhan ini kita ingin melihat sejauh mana kemampuan murid-murid kita, sehingga bisa kita tingkatkan lagi," pungkas Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd yang juga penanggungjawab guru pendamping atau Pembimbing pesantren ramadhan 1444 H SDN 41 Lubuk Minturun Kota Padang itu.  

Sementara itu, Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd pesantren ramadhan 1444 H SDN 41 Lubuk Minturun Kota Padang Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pesantren ramadhan 1444 H SDN 41 Lubuk Kota Padang tahun 2023 ini berjumlah sebanyak 53 orang yang terdiri dari  laki-laki 30 orang perempuan terdiri dari 23 orang murid sehingga berjumlah 53 orang murid.

"Pesantren ramadhan 1444 H ini kita dilaksanakan selama bulan ramadhan, dari 25  Maret sampai dengan 18 April 2023. Ada hafalan surat wajib kelas 4 Al-Qari’ah, At-Takatsur, kelas 5: Al-Zalzalah, Al-‘Adiyat, kelas 6: Al-Bayyinah, Al-‘Alaq dan surat tambahan: Qs. Al Kahfi1-10. adapun sikap spiritual: (ibadah fardhu, ibadah sunat) sedangkan sikap social: kejujuran, sopan santun), selanjutnya pegetahun (Alquran, Aqidah atau Tauhid, ibadah, akhlak, tarikh) serta ketrampilan (Tahfizh al- Qur’an, Praktik Ibadah)," pungkas Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd juga ikut monitoring evaluasi sebagai penanggungjawab di SDN 41 Lubuk Minturun Kota Padang itu. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah: (Ramaini Leli Susanti, S.Pd., M.Pd), Guru: (Dalbudiyati, S.Pd, Yenizar, S.Pd, Nora Meriza, S.Pd, Sukma Arradian Putri, S.Pd, Esmanora Syah, S.Pd, Hadian Saputra, S.Pd, Siska Siti Fatimah, S.Pd, Mersa Yulia, S.Pd), Pegawai pustaka: (Bintang Srirahayu Maharani), Penjaga sekolah: (Riki Darma Saputra), seluruh murid SDN 41 Lubuk Minturun di kota Padang.

Red. 
×