Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

INOVASI DAN PRESTASI PUSKESMAS KEBUN SIKOLOS PATUT JADI PERCONTOHAN

Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T01:59:53Z


SIBERSATU.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kebun sikolos Kecamatan Padang Panjang barat Kota Padang Panjang membuat gebrakan nyata, bermacam-macam  inovasi dan prestasi yang pernah di raihnya, Sehingga menjadikan percontohan baik di tingkat kota maupun tingkat Provinsi.



Dari empat (4) Puskesmas yang berada di Kota Padang Panjang, Puskesmas kebun sikolos patut dijadikan sebagai Puskesmas percontohan karena banyak melahirkan gebrakan inovasi dan prestasi, bukan hanya untuk pelayanan pasien semata, melainkan akhir-akhir ini banyak meraih prestasi ditingkat Nasional.


Kadinkes kota Padang Panjang dr Faizah saat dikonfirmasi melalui Kepala UPTD Puskesmas kebun sikolos, Rita Sukrina,Tr.Keb, pada tahun 2019 Puskesmas kita ini  meraih nilai tertinggi 0,46 tentang Indeks Keluarga Sehat ( IKS pis-pk) tingkat Provinsi Sumatera barat. Pada tahun 2022 kembali mendapatkan penilaian dari Pusat dan mengantarkan salah seorang Perawat di Puskesmas ini Nama Aria Susanti mendapatkan penilaian Perawat Teladan di tingkat Nasional dan langsung Zoom dengan Kepmenkes dan Presiden RI sebut Rita via selulernya Jumat (3/3/2023).



Ia mengatakan, Puskesmas itu ternyata tidak sekedar menciptakan gebrakan baru dengan inovasi dan prestasi saja namun, seluruh petugasnya harus melaksanakan semua program dengan konsisten, sehingga inovasi dan prestasi yang pernah di raih memberi dampak yang positif kepada kualitas pelayanan kesehatan Masyarakat di Kecamatan Padang Panjang barat ini tuturnya.



Pada tahun 2023 tepatnya pada hari Selasa (28/2/2023) Puskesmas kebun sikolos kembali berinovasi dalam bentuk Pencanangan pelayanan Totok Punggung yang Loncingnya langsung diresmikan oleh walikota Padang H.Fadli Amran,B.B.A.


Dengan inovasi dan prestasi yang pernah diraih, Masyarakat menjadi puas mendapatkan pelayanan kesehatan, karena Puskesmas itu harus mencapai target layanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Keberhasilan Puskesmas kebun sikolos diharapkan menjadi motivasi bagi Puskesmas lainnya tutup Rita Sukrina.


Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Padang Panjang barat, Dedi (56) "sangat mengapresiasi sekali kemajuan dan prestasi yang pernah diraih dimasa Kepemimpinan Buk Rita, ditambah lagi dengan pelayanannya yang ramah semua, ibaratnya Kata Dedi , Belum jadi kita berobat udah sembuh, karena pelayanannya yang ramah semua, saya Apresiasi" Ujarnya Dedi.

 (HG)

×