Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kecelakaan Kerja di PT M.J Batipuh Panjang Koto Tangah Merenggut Nyawa Abdul Yusra Efendi

Senin, 13 Maret 2023 | Maret 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T11:49:24Z

SIBERSATU.COM - Meninggalnya seorang pekerja asal Dusun Baru, Korong Kasai, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Afdul Yusra Efendi (29) Sabtu 11 Maret 2023 lalu dipertanyakan.

Kejadian naas yang merenggut nyawa seorang pekerja muda tersebut terjadi di wilayah area pabrik PT. Milek Jaya, yang beralamatkan di jalan By Pass Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Padang Sumbar.

Menurut informasi yang didapat awak media sibersatu.com, korban mengalami kecelakaan kerja saat memegang tali untuk memadat tumpukan kardus dengan injakan kaki. Tiba-tiba tali yang dipegang putus dan korban diduga terjatuh ke arah mesin yang sedang berputar, mengakibatkan tubuh korban memakan waktu yang lama saat dievakuasi keluar mesin.

Begitu juga dengan keterangan paman kandung korban, saya tiba di tempat kejadian pukul 11.30 siang dan korban sudah dievakuasi keluar area tempat kejadian perkara (TKP), jadi saya tidak bisa mengira-ngira jam berapanya kejadian naas yang merenggut nyawa keponakan saya, ucap paman kandung korban Rusman (45).

Rusman berharap Pemerintah Kota Padang melalui dinas terkait dapat menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seorang pekerja, yang jelas kami atas nama keluarga besar korban masih dalam suasana berduka, Sabtu kemarin siap sholat magrib jasad korban sudah dikebumikan di pemakaman keluarga, tegas Rusman via selulernya Senin 13 Maret 2023.

Terpisah, Kapolsek Koto Tangah, Padang Sumbar, saat dikonfirmasi melalui kanit reskrim mengatakan. "Memang benar terjadi kecelakaan kerja di PT Milek Jaya sabtu kemarin, untuk informasi selanjutnya, silahkan teman-teman media konfirmasi langsung ke Polresta Kota Padang", tegas Mardianto via selulernya Senin 13 Maret 2023.

Sementara itu, perusahaan PT. Milek Jaya saat dikunjungi awak media terkesan menutup-nutupi kejadian kecelakaan kerja yang terjadi, menurut keterangan salah seorang petugas satpam, "Belum bisa masuk lagi, ini instruksi dari Pimpinan" tegas Agus Ari saat itu.

(EG/Red)



×