Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Padang Panjang Berikan Ucapan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Jumat, 17 Maret 2023 | Maret 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T16:30:46Z

SIBERSATU.COM - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, "Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Kota Padang Panjang dan sekitarnya." Sabtu (18/3/2023).

Ramadhan merupakan bulan suci penuh berkah dan hikmah. "Mari kita manfaatkan bulan suci ini menjadi sarana untuk mengintrospeksi diri agar menjadi manusia yang berkualitas secara iman dan akhlak," ujarnya.

Selanjutnya, bulan puasa hendaknya dapat dijadikan sarana silaturahmi dan kebersamaan di lingkungan keluarga kita. Mari kita pertahankan tradisi berbuka bersama keluarga, sesibuk apapun kita. Momentum bulan suci Ramadhan hendaknya dapat dijadikan ajang menjalin ukhuwah Islamiah dan silaturahmi.

Selain itu, bulan suci Ramadhan banyak sekali memberikan kita kesempatan dan manfaat untuk menjalin kehidupan yang lebih baik. Selain menjaga kesehatan, berpuasa juga dapat mengajarkan kita arti kesabaran, kesadaran, dan pengendalian hawa nafsu untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat membatalkan puasa, seperti berbuat maksiat, menahan haus dan lapar, dan sebagainya.

M. Ali Tabrani juga menyampaikan kepada seluruh pegawai PNS dan non-PNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang untuk dapat mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan, dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M. "Maka dari itu, kami atas nama pribadi dan keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, Marhaban ya Ramadhan," tegasnya. (HG)
×