Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Memupuk Rasa Nasionalisme Kebangsaan

Rabu, 15 Maret 2023 | Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T18:27:52Z

SIBERSATU.COM - Pada setiap hari Senin, di SDN 41 Lubuk Minturun, dilaksanakan kegiatan upacara bendera sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Kegiatan upacara bendera dipimpin langsung oleh kepala sekolah SDN 41 Lubuk Minturun, dan diikuti oleh seluruh peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, tenaga pendidikan, guru PL, dan murid sekolah dasar.

Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik negeri maupun swasta. SDN 41 Lubuk Minturun terletak di jalan Lori yang berada di lingkungan yang udara bersih dan segar serta jauh dari kebisingan. Lingkungan tempat sekolah termasuk wilayah pariwisata, sehingga dapat meningkatkan kehidupan masyarakat sekitarnya.

Upacara bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera, di antaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya, ujar kepala sekolah SDN 41 Lubuk Minturun.

(Redali)
×