Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

MENELISIK DUGAAN TEWASNYA SEORANG PEKERJA DI AREA PT CHAROEN POKPHAN INDONESIA TBK.

Minggu, 05 Maret 2023 | Maret 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T05:33:35Z


SIBERSATU.COM - PADANG PARIAMAN 

Terkesan menutup-nutupi, pihak Managers/Humas PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk terkait dugaan Kecelakaan kerja yang terjadi pada salah seorang pekerja di area perusahaan tersebut pada hari Selasa (28/2/2023) sekira pukul 20.35 wib di Korong Bintungan, Kawasan industri Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.


Berdasarkan informasi Akurat (IA) yang didapat Sibersatu.com terkait Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seorang pekerja asal Tapanuli Kota Medan insial SY (30) yang diduga terjatuh dari ketinggian lebih kurang tiga puluh meter (30). Hingga saat kini, Iksan selaku Managers/Humas di Perusahaan tersebut saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya 082352177xxx tidak merespon, di Chat hanya sekedar dibaca dan tidak dijawab.


Kamis 2 Maret 2023 Sibersatu.com mendatangi IKHSAN yang menurut informasi didapat memegang peranan sebagai HUMAS/HRD di PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk guna untuk Kepentingan Konfirmasi. Menurut keterangan salah seorang Petugas Satpam saat itu, YANG MAU BAPAK TEMUI TERSEBUT TIDAK DISINI, SEBAGIAN PETINGGINYA KELUAR , HANYA SAJA BAPAK IKHSAN YANG ada sekarang, dia yang MEGANG PERANAN tapi sekarang dia JUGA KELUAR, biar saya hubungi dulu Bapak IKHSANnya, silahkan duduk dulu ucap Salah seorang Petugas Satpam (IRON) saat itu.


Setelah lebih kurang 40 menit Sibersatu.com duduk di Pos Satpam untuk menunggu kedatangan pihak Perusahaan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk namun Alhasil tidak seorangpun pihak Perusahaan bersedia untuk mendatangi awak media, keadaan seperti ini menguatkan pihak Perusahaan terkesan Menutup-nutupi kejadian Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seorang pekerja asal Tapanuli Kota Medan.


Masih seputar informasi Akurat (IA), Kronologis kejadian Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seorang pekerja asal Tapanuli Kota Medan insial SY (30) yang diduga terjatuh dari ketinggian 30 meter pada hari Selasa (28/2/2023) pukul 20.30 wib, korban segera dilarikan ke RS Siti Rahmah By Pas Kota Padang untuk mendapatkan pertolongan namun sekira pukul 21.40 wib nyawa korban Kecelakaan kerja tidak bisa tertolong lagi dan korban menghembuskan nafasnya yang terakhir tegas Informasi tadi.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak Perusahaan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk,  namun Sibersatu.com berupaya  untuk terus menelusuri dugaan kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seorang pekerja asal Tapanuli Kota Medan dan meminta kepada Aparat penegak hukum (APH) untuk menyelidiki kecelakaan kerja yang terjadi, begitu juga dengan pihak DISNAKERTRAN PROV SUMATERA BARAT selaku Lembaga Pemerintah yang melindungi Ketenagakerjaan untuk segera menelusuri Kecelakaan kerja yang terjadi.


Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat saat di konfirmasi mengatakan, terimakasi atas informasinya insyaallah siang ini team wasnakertrans wilayah 1 segera meluncur ke TKP tegas Jhoneri.

( HG / JY )

×