Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

MTQ Tingkat Korong Pertama di Surau Katapiang Lubuak Pua: Sukses dan Berprestasi

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-05T00:50:53Z


SIBERSATU.COM - Surau Katapiang Korong Lubuak Pua Nagari Balah Aia Utara menjadi tempat penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat korong pertama kategori anak-anak. MTQ adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang bertujuan untuk mengagungkan Al-Qur’an. Peserta berlomba membaca Al-Qur’an dengan menggunakan Qira’at.


"Kejuaraan MTQ ini berlangsung pada jumat, tanggal 3 Maret 2023. Terdiri anak-anak dari jorong yang ada di korong Lubuak Pua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman mengikuti perlombaan ini. Mereka dibagi menjadi dua kelompok, yaitu putra dan putri." Ujar ketua panitia Jamiris.



Perwakilan rantau nagari Nuan, mengatakan bahwa kejuaraan ini berhasil diselenggarakan dengan baik dan sukses. Ia mengapresiasi korong Lubuak Pua sebagai penggagas acara ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Datuak Sinaro, Tuangku Labai, Wali Korong Lubuak Pua, Niniak Mamak, Babinkamtibmas Balah Aia Utara, Panitia pelaksana, dan pemuda pemudi korong Lubuak Pua yang telah ikut andil dan berperan sangat luar biasa.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan kita. Insya Allah nagari kita akan melahirkan qori qori’ah terbaik,” kata Nuan.

Dengan diadakannya MTQ tingkat korong ini diharapkan juga nantinya akan mewakili korong Lubuak Pua di tingkat nagari kedepan. dan Sebagai Penghargaan para peserta dan pemenang juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan.

MTQ merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat dan kemampuan membaca Al-Qur’an di kalangan anak-anak. Selain itu, MTQ juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara warga korong dan jorong serta meningkatkan semangat keislaman.
(ACS)




 

×