Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd Monitoring Evaluasi Pesantren Ramadhan Di Masjid Jami` Al-muqaddimah Kota Padang, Ketemu ini

Rabu, 05 April 2023 | April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T16:35:42Z

SIBERSATU.COM - Padang, Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd Monitoring evaluasi Pesantren Ramadhan di Masjid Jami`AL-MUQADDIMAH Jl. Lori Lubuk Minturun Kota Padang, Rabu (5/4/2023). 

Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd  dalam sambutannya mengatakan, pesantren ramadhan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa  sekaligus pendamping/ pengawas dan instruktur peserta didik yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Al- Muqaddimah tempat tinggal yang berada di lingkugan masjid ini. 

"tujuan monitoring evaluasi kegiatan pesantren ramadhan 1444 H guru merupakan untuk meningkatkan motivasi untuk Pendamping/ pengawas dan instruktur bertugas sebagai pembimbing, fasilitator, motivator dan penggerak santri. Menerima setoran hafalan dan menilai sikap santri dalam kelompok yang diampunya.

Bagi santri merupakan untuk menciptakan generasi muda yang beriman, bertakwa, berilmu, cerdas, terampil dan bertanggung jawab. Melalui pesantren ramadhan ini kita ingin melihat sejauh mana kemampuan murid-murid kita, sehingga bisa kita tingkatkan lagi," pungkas Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd yang juga penanggungjawab guru pendamping/Pengawas dan instruktur pesantren ramadhan 1444 H di Masjid Jami’ Al-Muqaddimah di Jalan Lori Lubuk Minturun Kota Padang itu.  

Sementara itu, Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd pesantren ramadhan 1444 H tim monitoring gugus 4 Lubuk Minturun Kota Padang  Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pesantren ramadhan 1444 H SDN 41 Lubuk minturun Kota Padang tahun 2023 ini berjumlah sebanyak 40 orang  santriwan/santriwati yang terdiri dari laki-laki 21 orang santriwan perempuan terdiri dari 19 orang santriwati , guru pengawas 4 orang, dan Panitia dan Instruktur 6 orang.

"Pesantren ramadhan 1444 H ini kita dilaksanakan selama bulan ramadhan, dari 25  Maret sampai dengan 18 April 2023. Ada  hafalan surat wajib kelas 4 Al-Qari’ah , At-Takatsur, kelas 5: Al-Zalzalah, Al-‘Adiyat, kelas 6: Al-Bayyinah, Al-‘Alaq dan surat tambahan: Qs. Al Kahfi1-10. adapun sikap spiritual yaitu ibadah fardhu, ibadah sunat, sedangkan sikap sosial (kejujuran, sopan santun), selanjutnya pegetahun (Alquran, Aqidah / Tauhid, ibadah, akhlak, tarikh) serta keterampilan (Tahfizh al-Qur’an, Praktik Ibadah) ," pungkas Kepala Sekolah Ramaini Leli Susanti, S.Pd.,M.Pd  juga ikut monitoring evaluasi  hendaklah di Masjid Jami’ Al-Muqaddimah di Jalan Lori Lubuk Minturun Kota Padang dapat menambah kasanah tradisi keagamaan Agama Islam yang menjadi sandi kehidupan di masa mendatang yang gemilang. 

Turut hadir acara monitoring evaluasi dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah: (Ramaini Leli Susanti,S.Pd.,M.Pd), Guru pengawas, panitia, instruktur dan siswa sdn 41 lubuk minturun pada umumnya, 1 orang siswa SDN 22 sedangkan 1 orang lagi SDN 30 Air Dingin.

(*)
×