Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Aktivis Kepemudaan "asengsiregar" Apresiasi Kegiatan POJOK BACA GRATIS oleh HMI Komisariat FST Universitas Labuhanbatu.

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T14:48:44Z

SIBERSATU.COM -

Sekelompok pemuda dari Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FST (Fakultas Sains dan Teknologi) Universitas Labuhanbatu Sumatera Utara mengadakan "POJOK BACA GRATIS" didepan kantor Bupati Labuhanbatu.

Sontak, kegiatan ini di Apresiasi oleh Arif Zulpriansyah Siregar atau sering dipanggil asengsiregar dikalangan gerakan mahasiswa di Indonesia. Beliau  merupakan Aktivis Mahasiswa dan Aktivis Pertanian di Indonesia yang sedang balik kampung ke Daerah kelahirannya di labuhanbatu. 

" Ini adalah kegiatan yang sudah mulai langka dikalangan pemuda, memang kegiatannya tampak kecil namun tidak semua dapat melakukan dan menyadarkannya, padahal ruang ruang intelektual seperti inilah salah satu kekuatan berdirinya labuhanbatu, bahkan bangsa ini " ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kader kader HMI Komisariat FST ULB ini adalah  upaya perlawanan kaum intelektual dan membentuk kebiasaan minat membaca serta memanfaatkan kegiatan produktif di hari libur.

Eka Agustin Tanjung selaku Ketua HMI Komisariat FST dan Septia Nanda Siregarselaku Kabid PTKP ( Perguruan tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda) mengharapkan antusias yang besar lagi dari kalangan pemuda atas kegiatan ini

" Agenda ini kami laksanakan atas panggilan hati yang melihat mahasiswa atau para pemuda yang sudah jauh dari budaya baca buku "

" Dan Alhamdulillah pada hari ini kegiatan ini direspon positif dan dihadiri undangan kami oleh bg Arif (asengsiregar) seorang Aktivis Mahasiswa pada masanya dan Aktivis Pertanian dari Universitas Andalas Padang serta pemuda asli labuhanbatu yang berperan penting di kanca nasional, ada juga Bg Ashriza selaku Aktivis Kader HMI yang keduanya memberikan semangat dan sharing ilmu, sehingga menjadi energi tambahan kami untuk semakin semangat untuk membuka titip pojok baca sehingga budaya baca buku kembali berada di kalangan anak muda " ujar pendapat mereka berdua (21/5/2023)

Kader kader HMI Komisariat FST ULB berharap, Kegiatan ini akan selalu dapat hadir ditengah tengah masyarakat labuhanbatu sehingga dibuat umum kepada siapapun masyarakat labuhanbatu yang ingin bergabung membaca, berdiskusi serta memberikan bantual moral dan morilnya.

Sebagai teman dari aseng yg ikut berdiskusi, Asriza mengatakan 

"...... Ini adalah kegiatan yang mencontohkan sebagai kader HMI, perbanyak kegiatan kegiatan intelektual yang memancing semangat pemuda labuhanbatu dalam minat membaca, khususnya kader kader HMI " ujarnya.


Arif)
×