Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lanudal Kupang Gelar Shalat Idul Adha dan Sembelih Hewan Qurban

Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB Last Updated 2023-06-30T23:27:48Z

Sidoarjo Puspenerbal (30/6/2023) | TNI AL, Puspenerbal. Pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023 ini, Keluarga Besar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang menggelar Solat Idul Adha di Apron Hanggar, Lanudal Kupang, Kamis lalu.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh prajurit yang beragama Islam dan warga masyarakat sekitar Lanudal Kupang dengan Imam dan khotib  Ustad Abdul Malik.

Selesai pelaksanaan Salat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Baitul Ikhlas Lanudal Kupang.

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md., M.Tr.Opsla menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi dan empat ekor kambing kepada panitia kurban Lanudal Kupang.

Penyembelihan ini  dilaksanakan oleh anggota Lanudal Kupang yang telah memiliki sertifikasi Juru Sembelih Halal (JULEHA)  dan dihadiri oleh petugas teknis dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kupang.

Mereka melaksanakan pemeriksaan sebelum dan sesudah hewan qurban disembelih, serta menerbitkan keterangan sehat untuk hewan qurban, sehingga  hewan qurban memiliki kepastian layak konsumsi dan dapat dibagikan secara merata bagi warga rumdis serta masyarakat sekitar Lanudal Kupang.

Komandan Lanudal Kupang mengucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H bagi seluruh personel dan masyarakat sekitar Lanudal Kupang. 

Ia berharap, semoga semangat pengorbanan ini makin meneguhkan persaudaraan untuk terus membangun silahturahmi antar prajurit dan warga sekitar Lanudal.

×