Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Tradisi Depmar AAL Lepas Anggota yang Mutasi dan Purna Tugas

Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T00:50:51Z
AAL, (27/6/2023)
| Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut (Depmar AAL) menggelar acara tradisional yang sangat berarti bagi para anggotanya. Tradisi yang dikenal dengan sebutan "Tradisi Depmar AAL" ini merupakan momen emosional dimana anggota yang telah mengalami mutasi atau memasuki masa purna tugas dilepas secara resmi di gedung Usman Harun,  Depmar AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (27/6).

Dalam acara pelepasan yang dipimpin oleh Kadepmar AAL Kolonel Marinir Rana Karyana, dua prajurtinya yang telah dinyatakan mutasi ke satuan lain dan memasuki masa purna tugas dihormati dan diberi penghargaan atas pengabdiannya selama bertahun-tahun. Upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat AAL Korps Marinir dan rekan sejawatnya yang turut merayakan perjalanan karir yang telah mereka lalui di lembaga ini.

Dua prajurit Depmar AAL tersebut yaitu Serda Marinir Hartadi yang akan memasuki masa purna tugas dan Sertu Marinir Hendrik Eko Budianto yang akan mutasi pindah tugas ke Lanal Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dalam momen yang penuh makna ini, Kadepmar AAL Kolonel Marinir Rana Karyana mengucapkan terima kasih kepada anggota yang mutasi dan purna tugas atas dedikasi, pengabdian, dan pengorbanan mereka sebagai pelatih-pelatih handal Taruna Korps Marinir. Diharapkan dapat terus membawa semangat dan kehormatan AAL dimana pun mereka berada. 

Tradisi Depmar AAL menjadi bukti nyata bahwa ikatan antara anggota AAL tidak pernah terputus dan mereka akan selalu menjadi bagian dari sejarah yang mengesankan dalam perjalanan dinas mereka.

Kemudian kedua prajurit menerima pengalungan bunga dari Kadepmar AAL, selanjutnya mereka berdua diarak dengan menggunakan becak hias oleh seluruh prajurit Korps Marinir AAL, mulai dari gedung Usman Harun Depmar mengelilingi Kesatrian AAL hingga berakhir dengan pelepasan di pintu gerbang AAL dengan suasana penuh haru dan bangga.
×