Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Danpuspenerbal Hadiri Peresmian Fasilitas Baru Kesehatan dan Kesejahteran Prajurit TNI AL

Selasa, 11 Juli 2023 | Juli 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T11:42:44Z

TNI AL, Puspenerbal (11/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Imam Musani, S.E., M. Si., M. Tr. Opsla., menghadiri Peresmian beberapa fasilitas baru kesehatan dan kesejahteraan bagi prajurit TNI AL yang dipusatkan di RSPAL dr. Ramelan Surabaya, Selasa (11/7/2023).

Fasilitas kesehatan baru TNI AL tersebut antara lain Gedung Perawatan RSPAL dr. Ramelan, Gedung dan Chamber Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S. Phys., Kolam Renang Tirto Sagoro 15 dan Sky Diving Simulator 02 Jakarta.

Peresmian beberapa fasilitas baru TNI AL tersebut diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr. Opsla., yang dilaksanakan secara langsung dan virtual disaksikan oleh personel di satuan lain melalui jaringan Vicon.

Kasal menegaskan, TNI Angkatan Laut telah menetapkan pembangunan dan peningkatan kualitas personel sebagai salah satu pilar strategi dalam pembangunan kekuatan TNI AL kedepan. 

Menurutnya Kasal, hari ini menjadi momen yang bersejarah bagi TNI AL, utamanya dalam hal meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan prajurit beserta keluarga, juga dalam mendukung profesionalisme prajurit.

Karena secara bersamaan telah diresmikan Gedung Perawatan RSPAL dr. Ramelan, Gedung dan Chamber Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S. Phys., Kolam Renang Tirto Sagoro 15 dan Sky Diving Simulator 02 Jakarta. 

"Pembangunan fasilitas ini tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan layanan medis, dalam hal rawat inap dengan metode one stop service, serta memberikan sarana pelayanan kesehatan yang baik bagi prajurit dan keluarga besarnya," terang Kasal. 

Adapaun pembangunan Kolam renang Tirto Sagoro 15 tambah Kasal, merupakan program berkelanjutan untuk membangun sarana olahraga perairan secara merata diseluruh jajaran TNI AL. 

Kemudian  untuk pembangunan Sky Diving Simulator 02 dilaksanakan guna meningkatkan kecakapan prajurit dalam hal kemampuan terjun payung. 

Kasal juga berharap fasilitas yang telah dibangun ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan pembangunan akan tepat sasaran dan dapat meningkatkan semangat serta motivasi para prajurit dalam darmabakti nya kepada TNI AL.

×