Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Komandan Wing Udara 1 Irup Upacara Penaikan Bendera Tujuhbelasan

Selasa, 18 Juli 2023 | Juli 18, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T13:34:39Z

TNI AL, Puspenerbal (18/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penaikan Bendera Tujuhbelasan Bulan Juli 2023 yang digelar di Lapangan Apel Mako Wing Udara 1, Puspenerbal, Kota Tanjungpinang, Senin kemarin.(17/7/2023)

Sebagai Inspektur Upacara Bendera tanggal 17 yang dilaksanakan setiap bulan. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Wing Udara 1 yang bertempat  dan bertindak sebagai.

Upacara Bendera 17 Juli 2023 yang dipimpin Komandan Upacara Kapten Laut (P) Musmuliadi diikuti para pejabat dijajaran Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. C.S.F.A., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirops Puspenerbal mengungkapkan ingin mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang professional, modern dan Tangguh.

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan saat ini lanjut Panglima, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI, terlebih lagi, terkait pelaksanaan Pemilihan Umum serentak, saya perintahkan seluruh Prajurit TNI agar betuk-betul menjaga netralitas TNI, tegas Panglima TNI.

Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu 

mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah kegiatan Upacara selesai, dilanjutkan dengan latihan defile yang terbagi kedalam  empat Peleton, yaitu Peleton Perwira, Bintara dan dua Peleton bersenjata.

Komandan Wing Udara 1 turut menyaksikan latihan tersebut didampingi Pgs. Wadanwing Udara 1 beserta para Danron dan Perwira Staf. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kekompakan serta kedisiplinan sebagai prajurit.

×