Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Gebyar Muharram 1445 H di Surau Tangah Padang: Momentum Wujudkan Generasi Cinta Surau

Sabtu, 29 Juli 2023 | Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T12:06:54Z

SIBERSATU.COM - Gebyar Muharram 1445 H berhasil dan sukses diadakan di Surau Tangah Padang Korong Lubuak Pua Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak. Acara ini merupakan hasil inisiatif dari mahasiswa KKN UIN Syech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Jumat (28/07/2023).

Dalam acara yang dimulai pukul 2 siang, hadir berbagai tokoh dan perwakilan masyarakat seperti Camat VII Koto Sungai Sariak, Wali Nagari, Babinsa, Babinkamtibmas, Bamus, Wali Korong, Niniak Mamak, Alim ulama, Cadiak Pandai, Bundo kanduang, Pemuda-pemudi. Kegiatan ini berhasil menarik 90 peserta dari tingkat SD/Sederajat yang mengikuti tiga cabang lomba, yaitu sholat jenazah, tahfizh juz 30, dan sholawat.


Acara diawali dengan pembukaan, kalam ilahi, dan sambutan-sambutan yang diikuti dengan doa bersama yang dipimpin oleh Jhon Hendri Tk. Bandaro Labai. Setelah itu, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba yang memeriahkan suasana.


Buk Camat menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini karena dapat memacu semangat anak-anak dalam belajar agama dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Serta Wali Nagari Balah Aie Utara juga memberikan dukungan penuh dan menyatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan ajaran dalam hadis Nabi, bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, sehingga kegiatan ini dianggap bermanfaat bagi masyarakat.


"Terima kasih kepada pemerintahan setempat, seluruh masyarakat, dan para pendukung kegiatan Gebyar Muharram ini. Dengan dukungan dari berbagai pihak, acara ini dapat terlaksana dengan baik dan diikuti dengan antusias oleh peserta lomba." ujar Andre Gustia, selaku ketua panitia.


Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi banyak orang dan menjadi amal jariyah bagi seluruh yang terlibat dalam kegiatan tersebut.


"Kami berterima kasih kepada adik mahasiswa/wi yang mengadakan lomba tentang ke agamawan ini di korong Lubuk Puar, hingga menimbulkan minat kepada anak-anak dan kamanakan, supaya lebih giat lagi belajar tentang agama islam dan melatih anak, keponakan supaya rajin ke surau untuk belajar ilmu agama islam." Tutup Jamaris, Selaku Wakil Bamus Balah Aie Utara.


(ACS)

×