Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Tingkatkan Naluri Tempur Prajurit, Lanudal Jakarta Gelar Latihan Menembak

Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T15:43:12Z

TNI AL_Puspenerbal (28/7/2023) | (Dispen Puspenerbal). Guna menjaga dan meningkatkan naluri tempur prajurit, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta menggelar latihan menembak Triwulan III Tahun 2023 di Lapangan Tembak Jusman Puger Marinir Cilandak Jaksel, Jumat (28/7/2023).

Kegiatan latihan menembak di laksanakan selama lima hari mulai tanggal 24-28 Juli 2023 ini, diikuti seluruh personel Lanudal Jakarta dengan menggunakan senjata organiknya baik sebjata laras panjang pistol.

Menurut Danlanudal Jakarta, Letkol Laut (P) Sugiran mengatakan, latihan menembak ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajuritnya, sehingga pelaksanaannya harus bertahap, bertingkat dan berlanjut.

"Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, sehingga kemampuan dasar ini harus terus dijaga, diasah dan ditingkatkan agar prajurit tetap dalam kesiapsiagaan kapanpun dibutuhkan," terang Sugiran -sapaan akrab Danlanudal Jakarta in. 

Dalam latihan menembak tersebut lanjutnya, terdapat beberapa materi yang diberikan. pemberian materi-materi teraebut guna merifresh agar latihan berjalan sesuai SOP dan diharapkan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit.

Sebelum menembak, seluruh anggota menerima pengarahan dari pelatih menembak  tentang teknik tembakan dan tata cara menembak yang baik dan benar serta prosedur yang wajib dilakukan, serta mengingatkan kembali kepada seluruh peserta latihan menembak agar dalam latihan selalu memperhatikan faktor keamanan agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Guna meningkatkan motivasi dan semangat anak buahnya, Komandan Lanudal Jakarta juga apresiasi berupa hadiah atau reward kepada tiga personelnya yang mampu membubuhkan nilai tertinggi dalam sesi latihan menembak tersebut.

×