Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Jelang HUT ke-78, TNI AL Gelar Naval Base Open Day di Koarmada II

Minggu, 10 September 2023 | September 10, 2023 WIB Last Updated 2023-09-11T00:59:55Z

KOARMADA II | Dalam rangka memperingati HUT ke-78 tahun 2023, TNI AL menggelar Naval Base Open Day (NBOD) yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Surabaya dan sekitarnya di Dermaga Madura, Koarmada II, Ujung, Surabaya, (10/09/2023). Ratusan prajurit dan PNS tidak ketinggalan, mereka turut memeriahkan acara tersebut dengan penuh antusias.

Kegiatan NBOD diawali dengan pelaksanaan jalan sehat bersama seluruh prajurit dan PNS wilayah Surabaya dan dilanjutkan dengan acara pembukaan yang dipimpin oleh Aspers Kasal Laksda TNI Rahmad Wahyudi. Turut hadir dalam acara tersebut para pimpinan Kotama TNI AL, diantaranya Panglima Koarmada I dan II.

Selain senam dan jalan santai, dalam NBOD kali ini TNI AL menggelar pameran alutsista seperti kapal perang dan kendaraan tempur Marinir. Masyarakat dapat naik ke atas KRI, sekedar untuk mengetahui dari dekat kapal-kapal perang milik TNI AL. Antusias masyarakat cukup tinggi, sehingga antrian masuk ke KRI dr. Suharso-990 cukup Panjang.

Bersamaan deng pameran alutsista, TNI AL juga menggelar bazar yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman serta souvenir khas TNI AL. Masyarakat dapat  menikmati bazar yang telah disiapkan sambal melihat-lihat alutsista TNI AL dan diiringi dengan lantunan music dari OM New Pallapa.

Dalam sambutannya Aspers Kasal menyampaikan, bahwa event akbar yang digelar tersebut merupakan momentum bagi TNI AL untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi alutsista. Sehingga terwujud TNI yang kuat, handal, profesional dan dicintai rakyat, serta siap menjawab kepercayaan dan tugas yang diberikan negara dan rakyat dalam menjaga NKRI.

×