Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lantamal XI Merauke Gelar Upacara Hari Jadi Ke 78 TNI AL Tahun 2023

Senin, 11 September 2023 | September 11, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T05:34:22Z

TNI AL. Lantamal XI, (11/09/23) | Lantamal XI Merauke Laksanakan Upacara peringatan Hari Jadi ke 78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang dihadiri oleh PJU Lantamal XI, Kasatker, Perwira, dan seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XI serta Yonmarhanlan XI bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XI, Senin (11/09).

Upacara Hari Jadi ke 78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023 mengusung tema “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dewa Gede Oka S, S.E., M.M. dan Komandan Upacara Mayor Marinir Robin Yusran dengan susunan peserta Upacara terdiri dari 1 Pleton Pama Lantamal XI, 1 Pleton Pomal, 1 Pleton Bintara Lantamal XI, 1 Pleton Tamtama Lantamal XI, 1 Pleton Yonmarhanlan XI dan 1 Pleton PNS Lantamal XI.

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dewa Gede Oka S, S.E., M.M. membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang menyampaikan bahwa, Selama 78 tahun, TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional.

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng yang dihadiri Pejabat Utama Lantamal XI, Kasatker dan Perwira di holding room Mako Lantamal XI.

Pada rangkaian Hari Jadi ke 78 TNI Angkatan Laut tahun 2023,  Lantamal XI telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti program kali bersih (Prokasih) dengan pembersihan kali di sepanjang jalan Noari Merauke, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Merauke dan doa bersama.

(Dispen Lantamal XI)

×