Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Prajurit Petarung, Lanudal Aru Latih Prajuritnya Seni Beladiri

Selasa, 12 September 2023 | September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T08:23:02Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (12/9/23) | Selain berlatih menembak, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Aru Puspenerbal, juga menyiapkan prajuritnya untuk menjadi prajurit petarung yang tangguh dengan melatih seni beladiri yang diikuti seluruh personel Lanudal Aru.

Hal tersebut dikatakan Komandan Lanudal Aru Mayor Laut (P) Fery Hermawan saat menghadiri prosesi Penyematan Brevet Kehormatan Penerbangan TNI AL yang diberikan kepada Kasal Laksamana TNl Muhammad Ali di Apron Lanudal Juanda, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan latihan beladiri tersebut, diikuti seluruh prajurit Lanudal Aru baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang bertujuan untuk menjaga dan membela diri guna mendukung penugasan dan harus siap serta waspada setiap waktu, selain tujuan pertamanya untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menurut Fery begitu Komandan Lanudal Aru ini disapa- kemampuan beladiri merupakan hal yang mutlak harus dikuasai oleh seorang prajurit TNI AL, apalagi untuk personel Lanudal Aru yang berada di pulau terluar ujung tenggara NKRI.

Latihan beladiri ini, selalu disaksikan lKomandan Lanudal Aru yang sedikit banyak menguasai seni beladiri Tarung Derajat yang merupakan beladiri asli Indonesia.

×