Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Stand Pameran Puspenerbal Ramaikan NBOD HUT ke-78 TNl AL

Minggu, 10 September 2023 | September 10, 2023 WIB Last Updated 2023-09-11T01:27:03Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (10/9/2023) | Selain mengerahkan personelnya hadir, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) juga meramaikan Naval Base Open Day (NBOD) peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Laut yang digelar di Dermaga Madura, Koarmada II, Ujung, Surabaya, Minggu (10/9/2023).

Stand Pameran Rajawali Laut Puspenerbal di bawah koordinator Komandan Skuadron Udara 700, Wing Udara 2, Mayor Laut (P) Agus Bahrudin ini, menampilkan berbagai miniatur berbagai jenis Pesawat Udara (Pesud) yang dimiliki Puspenerbal seperti CN235,  Casa, helikopter dan berbagai pesawat latih yang digunakan untuk mencetak para penerbang muda Rajawali Laut.

Selain itu, dipajang pula berbagai Foto foto Sejarah dan Kegiatan Penerbangan TNl Angkatan Laut, Alat alat SAR, Target Drone TN 70, Scan Eagle, aneka flightsuit  dan pemutaran video kegiatan latihan dan operasi yang dilaksanakan Puspenerbal.

Gelaran NBOD yang sempat pakum saat pandemi berlangsung, digelar kembali dalam rangka HUT ke-78 TNI AL yang dibuka Aspers Kasal Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi mewakili Kasal Laksamana TNl Muhammad Ali.

NBOD untuk meriahkan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-78 tahun 2023 ini, mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

NBOD kali ini, diawali dengan pelaksanaan jalan sehat bersama seluruh pejabat TNl AL, prajurit dan PNS Wilayah Surabaya mengelilingi areal Koarmada ll dengan titik start dan finish di Dermaga Madura Koarmada ll.

Pada NBOD kali ini diisi dengan pameran alutsista, seperti Kapal Perang (KRI), Tank, maupun Panser, turut memeriahkan acara tersebut, selain itu juga ada pameran senjata, mulai senjata ringan hingga senjata mekanik besar untuk menghibur masyarakat yang hadir di NBOD.

Kegiatan yang paling seru adalah masyarakat juga bisa menikmati bazar murah yang telah disiapkan, melihat serta mengunjungi KRI yang berada di Koarmada II, Monumen Jalesveva Jayamahe, dan monumen Nanggala-402.

Hebohnya lagi, ada pembagian 100.000 kupon door prize secara gratis bagi para pengunjung untuk memperebutkan beragam hadiah.

Aspers Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa event akbar yang digelar tersebut merupakan momentum bagi TNI AL untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi alutsista, sehingga terwujud TNI yang kuat, handal, profesional dan dicintai rakyat, serta siap menjawab kepercayaan dan tugas yang diberikan negara dan rakyat dalam menjaga NKRI.

Pada kesempatan tersebut, pengunjung juga disuguhkan beragam hiburan diantaranya penampilan band Pavoiseren Koarmada II dan Orkes Melayu New Pallapa.

×