Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Tetap Jaga Naluri Tempur, Prajurit Lanudal Aru Rutin Latihan Menembak

Selasa, 12 September 2023 | September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T08:40:31Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (12/9/2023) | Dalam upaya menjaga naluri tempur prajurit, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanhdal) Aru Puspenerbal turus rutin mengasah kemampuannya dengan berlatih menembak yang digelar di Lapangan Tembak Lanudal Aru, Kec. Aru Selatan, Kab. Kepulauan Aru, Selasa (12/9/2023).

Komandan Lanudal Aru Mayor Laut (T) Fery Hermawan telah memerintahkan seluruh personel dijajarannya untuk melaksanakan latihan menembak perorangan baik laras panjang maupun laras pendek.

Menurut Danlanudal, kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit. Untuk mampu menguasainya dibutuhkan latihan yang terarah, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Pada latihan kali ini, sebelum latihan dimulai Pasops Lanudal Aru Letda Laut Archineo Putra memberikan briefing kepada seluruh personel untuk

merefresh materi tentang senjata, baik tentang karakteristik dan cara penggunaannya.

Materi bongkar pasang senjata laras panjang dan laras pendek juga dipraktekkan. Setelah itu dijelaskan juga tentang cara penggunaan dan keamanan senjata pistol G2 dan senapan SS1 serta pemahaman terhadap filosofi menembak.

"Kegiatan ini merupakan latihan rutin yang bertujuan meningkatkan kemampuan bagi seorang prajurit dan melatih naluri tempur serta merupakan kebutuhan pokok sebagai prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas demi mendukung kesiapan prajurit pada saat melaksanakan tugas," terang Fery sapaan akrab Danlanudal Aru ini.

×