Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Inspektur Puspenerbal Terima dan Buka Safari Logistik TNl AL di Wilayah Surabaya

Rabu, 25 Oktober 2023 | Oktober 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-25T11:41:39Z

Dispen Puspenerbal (25/10/2023) | Inspektur Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Ir Puspenerbal) Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto mewakili Danpuspenerbal Laksda TNl Dr. Imam Musani menerima dan membuka Safari Logistik TNl AL 2023 wilayah Surabaya yang digelar di Lobby Gedung R. Kasenda, Mako Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Kamis (25/10/2023).

Pembukaan Safari Logistik TNl AL wilayah Surabaya kali ini dihadiri Inspektur Puspenerbal, Paban II Mat Slogal, Aslog Koarmada 2, Dirlog Puspenerbal, Kasatlaikmattim, Aslog Lantamal V, Aslog Pasmar 2, Kafasharkan Pesud.

Sedangkan yang mengikuti secara Vicon  antara lain Pasminlog Lanal Yogyakarta, Pasminlog Lanal Semarang, Pasminlog Lanal Banyuwangi, Pasminlog Lanal Cilacap dan Pasminlog Lanal Denpasar.

Asisten Logistik Kasal, Laksda TNl Agus Santoso dalam amanatnya yang dibacakan Paban II Mat Slogal Kolonel Laut (T) Achmad Riza mengatakan bahwa Safari logistik TA 2023 ini merupakan implementasi dari fungsi pengawasan kegiatan bidang logistik dari Staf Logistik TNI AL terhadap pelaksanaan pembinaan dukungan logistik di Kotama-kotama, Lantamal, dan Lanal jajarannya. 

Kegiatan ini lanjut Aslog Kasal, merupakan forum penyampaian kebijakan-kebijakan bidang logistik dan juga sebagai forum pendampingan langsung terhadap berbagai potensi dan permasalahan yang ada khususnya bidang logistik. 

Untuk itu, sangat dibutuhkan penyampaian informasi terhadap pelaksanaan kegiatan bidang logistik di Satker-satker jajaran, sehingga kinerja bidang logistik dapat tercapai sesuai dengan yang telah ditetapkan. 

Pada kegiatan Safari logistik 2023 teraebut, Slogal juga menyampaikan beberapa kebijakan bidang logistik dan bimbingan teknis khususnya dalam negeri dan E-katalog, penghapusan materril, pembekalan (transportir BBM), pemanfaatan aset dan fasilitas perawatan personel (perumahan) serta penatausahaan BMN dalam aplikasi sakti. 

"Tentunya kami memerlukan informasi, sejauhmana pelaksanaan dan permasalahan yang dihadapi terhadap kegiatan-kegiatan tersebut diatas, di Satker-satker jajaran untuk kita diskusikan dalam rangka tindak lanjut pemecahan permasalahan yang dihadapi," terangnya. 

Usai pembukaan, dilanjutkan beberapa paparan dari beberapa satker jajaran TNl AL wilayah Surbaya, dimulai paparan dari Mako Puspenerbal, Lantamal V, Pasmar 2 dan Lanudal Juanda.

Usai menerima paparan Tim Safari Logistik TNl AL 2020 melaksanakan peninjauan beberapa lokasi yang berada di jajaran Puspenerbal Juanda diantaranya meninjau Shleter Skuadron 100, Skuadron 200, Skuadron 400, Skuadron 600, Skuadron 700, Skuadron 800 Wing Udara 2 Juanda dan Hanggar Fasharkan Pesud Puspenerbal.

×