Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Awal Desember 2023, Bus Trans Padang Koridor 2 dan 3 Bakal Mengudara Serentak

Selasa, 14 November 2023 | November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T09:09:29Z

PADANG | Bus Trans Padang Koridor 2 dan 3 Bakal Beroperasi Awal Desember 2023, Tuntas sudah penggadaan Bus Trans Padang yang sudah mengisi VI Koridor pada Minggu I Desember 2023 mendatang.

Bus Trans Padang Akan ditambah 2 koridor lagi dari 4 koridor yang sudah beroperasi selama ini.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Rico Rahmadian Albert kepada Singgalang baru – baru ini.

Disebutkannya, 2 koridor yang ditambah itu yakni koridor 2 dengan jalur Bungus hingga Halte Imam Bonjol dan koridor 3 jalur Rumah Sakit Siti Rahma – Siteba hingga Imam Bonjol.

“Pada minggu pertama Desember 2023 dioperasikan serentak Bus Trans Padang tersebut pada 2 koridor sekaligus. Dengan demikian tuntas semua koridor Bus Trans Padang semuanya pada tahun 2023 ini,” ujar Rico.

Lebih jauh disebutkan, pada koridor 2 terdapat 12 unit armada Bus Trans Padang. Lalu, koridor 3 terdapat 10 unit armada Bus Trans Padang.

Jam operasi dan ongkos pada koridor 2 dan 3 ini tetap sama dengan aturan sebelumnya. Jam operasi itu dari pukul 06.00 pagi hingga 19.00 WIB. Selanjutnya ongkos Rp3.500 untuk umum dan Rp1500 untuk anak sekolah.

Saat ini terdapat 52 unit Bus Trans Padang beroperasi pada 4 koridor. Namun, bila minggu I Desember sudah beroperasi sebanyak 22 unit lagi, maka totalnya terdapat 77 unit Bus Trans Padang yang bakal beroperasi.

Menurut Rico, bila dibandingkan jumlah armada Bus Trans Padang yang ada nantinya sebanyak 77 unit dengan kebutuhan masyarakat sebenarnya masih punya potensi untuk ditambah.

Namun, semua itu nanti tergantung kebijakan Pemko Padang ke depannya.

Dijelaskan Rico Rahmadian Albert, pengadaan Bus Trans Padang sesuai dengan aturan lama yang dikonversikan 3 angkot menjadi 1 unit Bus Trans Padang dengan sistem pengadaan yang diatur oleh Dinas Pethubungan Kota Padang.

Ditambahkan Rico, kondisi Bus Trans Padang semuanya layak jalan karena perawatan selalu terjaga. Di samping itu sopir dan pramugara pun memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang karena mereka telah dilatih dan diberikan bimbingan teknis.

Ayu
×