Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Bina Kemampuan Dasar Prajurit, Lanudal Kupang Gelar Latihan Menembak TNI AL-Dispen Puspenerbal (3/11/2023). Untuk membina kemampuan dasar prajurit, Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Puspenerbal menggelar Latihan Menembak bagi personelnya yang dihelat di Lapangan Tembak Lantamal VII Kupang, Jalan Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, Jumat (3/11/2023). Latihan menembak dalam rangka Latihan Glagaspur TW IV Tahun Anggaran 2023 ini, diawali penyegaran dengan memberikan materi tentang jenis, cara dan teknik menggunakan senjata sesuai prosedur yang berlaku oleh instruktur dari prajurit Yonmarhanlan VII Kupang di Gedung serbaguna Mako Lanudal Kupang. Instruktur menyampaikan materinya menyampaikan tentang dasar-dasar menembak yang baik dan benar serta menerangkan tentang spesifikasi senjata laras panjang dan pistol. Dalam latihan ini juga dilaksanakan bongkar pasang senjata dan latihan drill kering menembak senjata SS1 dan pistol. Pada latihan drill kering ini instruktur menyampaikan bagaimana posisi menembak yang benar yang bertujuan agar dalam pelaksanaan penembakan, perkenaan sasaran dari setiap personel sesuai harapan yang di inginkan. Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar di sela-sela pelaksanaan latihan menembak menyampaikan bahwa tujuan dari latihan menembak ini agar setiap personel Lanudal bisa mengukur profesionalisme dan mengasah kembali naluri dasar seorang prajurit TNI agar senantiasa terjaga. Kegiatan latihan menembak ini, seluruh personel melaksanakan penembakan pistol yang selanjutnya akan dinilai hasil perkenaan dari tiap-tiap individu agar bisa diketahui sampai sejauh mana kemampuan dalam menembak. Kegiatan ini diakhiri dengan Kegiatan Evaluasi, briefing penutupan latihan serta pemberian hadiah Juara Umum, Juara 1, 2 dan 3 kepada Para Prajurit Lanudal Kupang yang mendapatkan nilai tertinggi.

Jumat, 03 November 2023 | November 03, 2023 WIB Last Updated 2023-11-03T10:28:24Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (3/11/2023) | Untuk membina kemampuan dasar prajurit, Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Puspenerbal menggelar Latihan Menembak bagi personelnya yang dihelat di Lapangan Tembak Lantamal VII Kupang, Jalan Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, Jumat (3/11/2023).

Latihan menembak dalam rangka Latihan Glagaspur TW IV Tahun Anggaran 2023 ini, diawali penyegaran dengan memberikan materi tentang jenis, cara dan teknik menggunakan senjata sesuai prosedur yang berlaku oleh instruktur dari prajurit Yonmarhanlan VII Kupang di Gedung serbaguna Mako Lanudal Kupang.

Instruktur menyampaikan materinya menyampaikan tentang dasar-dasar menembak yang baik dan benar serta menerangkan tentang spesifikasi senjata laras panjang dan pistol. 

Dalam latihan ini juga dilaksanakan bongkar pasang senjata dan latihan drill kering menembak senjata SS1 dan pistol.

Pada latihan drill kering ini instruktur menyampaikan bagaimana posisi menembak yang benar yang bertujuan agar dalam pelaksanaan penembakan, perkenaan sasaran dari setiap personel sesuai harapan yang di inginkan.

Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar di sela-sela pelaksanaan latihan menembak menyampaikan bahwa tujuan dari latihan menembak ini agar setiap personel Lanudal bisa mengukur profesionalisme dan mengasah kembali naluri dasar seorang prajurit TNI agar senantiasa terjaga.

Kegiatan latihan menembak ini, seluruh personel melaksanakan penembakan pistol yang selanjutnya akan dinilai hasil perkenaan dari tiap-tiap individu agar bisa diketahui sampai sejauh mana kemampuan dalam menembak.

Kegiatan ini diakhiri dengan Kegiatan Evaluasi, briefing penutupan latihan serta pemberian hadiah Juara Umum, Juara 1, 2 dan 3 kepada Para Prajurit Lanudal Kupang yang mendapatkan nilai tertinggi.

×