Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Danlanudal Jakarta Buka Penyegaran Kemampuan Ground Handling Penerbangan TNI AL

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T08:48:36Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (7/11/2023) | Komandan Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta Puspenerbal, Mayor Laut (P) Rai Terianom membuka penyegaran kemampuan Ground Handling Penerbangan TNI Angkatan Laut di ruang serbaguna Mako Lanudal Jakarta, Pondok Cabe, Selasa (7/11/2023).

Pelatihan dan penyegaran kemampuan Ground Handling Penerbangan TNI Angkatan Laut kali ini, di ikuti oleh seluruh personel baik militer maupun PNS Lanudal Jakarta.

Danlanudal Jakarta mengatakan, kegiatan ini juga di ikuti oleh seluruh personel jajaran Puspenerbal yang ada di luar wilayah Lanudal Jakarta dengan media Vicon yang terpusat di Mako Lanudal Jakarta.

Menurut Danlanudal, penyegaran ground handling ini, dimaksudkan untuk merefresh dan menambah pengetahuan para personel pendukung operasional Pesawat Udara Angkatan Laut jajaran Puspenerbal di seluruh wilayah Indonesia..

Untuk menambah pengetahuan dan keterampilan anggotanya tersebut, Danlanudal Jakarta mendatangkan dua Instruktur handal dari Bandara Pelita Air dengan harapan para personel dapat menyerap dan menerima ilmu-ilmu yang dibagikan dan diaplikasikan dalam kegiatan pelayanan dukungan operasional Pesawat Udara.

Dua instruktur dari Pelita Air, yakni  Sugito dan Harno, selama dua jam pertama menjelaskan secara teori, selanjutnya mempraktekkan teori Ground Handling yang disampaikan di lapangan langsung.

×