Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Eratkan Silaturahim, Lanudal Juanda Ajak Forkompinda Jatim Saksikan Latihan dan Coba Menembak Pistol

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T08:52:47Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (7/11/2023) | Untuk semakin mengeratkan jalinan silaturahmi, Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal, mengajak unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jatim menyaksikan sekaligus mencoba menembak pistol di Lapangan Tembak Sugeng Hardjo Taruno, Lanudal Juanda, Selasa (7/11/2023).

Tampak hadir Komandan Lanudal Juanda Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo selaku tuan rumah, menyambut dan berbincang akrab dengan unsur pimpinan Forkompimqda Jatim diantaranya Kadispora Jatim Kadis ESSM Jatim, Kabakesbangpol Jatim, Kabakorwil Bojonegoro dan Direktur RSUD Karsa Batu, Jatim.

Untuk sesi latihan menembak eksekutif ini, sebelum pelaksanaan latihan dilakukan penyelenggaraan tentang materi teori menembak Pistol yang diikuti oleh Forkopimda yang akan mengikuti sesi latihan yang diberikan para pelatih menembak pistol Lanudal Juanda.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menyampaikan bahwa latihan menembak kali ini tidak hanya sebagai olahraga dan arena untuk mengasah naluri tempur dan konsentrasi saja, namun juga sebagai ajang untuk berkomunikasi dan silaturahmi antara prajurit Lanudal Juanda dengan para unsur pimpinan Forkopimda Jatim.

Sementara itu esensi dari menembak pistol ini lanjut Heru, adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Pada sesi latihan kali ini, para peserta latihan, menembak dengan menggunakan Pistol jenis G2 seri Combat dengan dibekali total 23 amunisi dengan kaliber 9 mm, yakni 3 butir untuk tembakan koreksi, 10 butir untuk tembakan tepat, dan 10 butir munisi untuk tembakan cepat atau rapid fire.

Dengan jarak tembak 25 meter ke target sasaran tembak, berupa lesan dan falling plat ini, para peserta tampak bersemangat menjalani sesi latihan yang sebenarnya merupakan pengalaman langka, mendapat kesempatan untuk berlatih menggunakan senjata api yang biasa digunakan oleh prajurit TNl.

×