Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Komandan Lanudal Sabang Pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan November

Jumat, 17 November 2023 | November 17, 2023 WIB Last Updated 2023-11-17T10:44:10Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (17/11/2023) | Komandan Pangkalan Udara TNI AL Sabang Letkol Laut (P) Nasrulloh bertindak selaku Inspektur pada Upacara Bendera 17-an Bulan November 2023, yang diikuti seluruh personel TNI Angkatan Laut wilayah Kota Sabang di Lapangan apel Mako Lanudal Sabang, Jumat (17/11/2023)

Personel TNl AL tersebut antara lain dari  Guskamla Koarmada I, Lanal Sabang, Fasharkan Koarmada I dan Lanudal Sabang. 

Kasum TNl Letjen TNl Bambang Ismawan dalam amanat Upacara Bendera 17-an yang dibacakan Danlanudal Sabang mengatakan bahwa saat ini sudah memasuki periode triwulan ke IV pada bulan November, tinggal dua bulan lagi menyelesaikan program kerja Tahun Anggaran 2023.

Kasum TNl mengajak untuk merenungkan kembali program kerja yang telah disusun diawal tahun secara obyektif dan jujur, mengakui bila ada kekurangan dan kelemahan, serta berani mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan.

"Sebagai prajurit TNI, kita harus profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas. Kita harus mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu," ungkapnya.

Tahun 2024 ini lanjut Kasum TNl, merupakan tahun politik di Indonesia. Tahun politik yang sudah dimulai dengan pendaftaran Capres dan Cawapres. Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. 

"Pada tahun politik ini, TNI harus tetap bersikap netral. TNI harus tetap tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila," tegasnya.

Menurutnya, netralitas TNI merupakan hal yang mutlak harus dijaga. TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung

"TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah lndonesia," pungkasnya

×