Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lanudal Tanjungpinang Ikuti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 Via Vicon

Kamis, 02 November 2023 | November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T23:26:09Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (2/11/2023) | Seluruh Prajurit dan ASN Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang mengikuti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Secara virtual Dalam Rangka HUT ke-78 TNI melalui jaringan vidio converence di kebun ketahanan pangan yang berada di lingkungan Lanudal Tanjungpinang, Rabu.

Kegiatan Vicon tersebut merupakan program kolaborasi TNI, Kementerian Pertanian, dan Badan Pangan Nasional, yang dilaksanakan di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat diimpinan Laksamana TNI Yudo Margono, SE.MM., (Panglima TNI) dihadiri Wakil Presiden, Menteri Pertanian RI, Kapolri dan di ikuti sebanyak 385 lokasi yg diolah tiga matra di bawah kendali Asisten Teritorial Panglima TNI.

Palaksa Letkol Laut (P) Sugiran mewakili Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Ttiwibowo memimpin personelnya vicon bersamaan panglima TNl dengan menampilkan aksi menanam cabai.

Komoditas Cabai ini sengaja dipilih karena sangat dibutuhkan masyarakat bahkan menjadi penyumbang inflasi di kota Tanjungpinang. Hasil dari tanaman itu diharapkan kelak dapat dimanfaatkan oleh warga Lanudal. 

Penanaman bibit cabai unggulan tersebut di lahan yang cukup luas yang merupakan bentuk keseriusan Lanudal Tanjungpinang dalam melaksanakan program Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 dan juga membantu mengatasi kesulitan di daerah. 

Danlanudal berpesan, khusus untuk penanaman hari ini, kita fokus tanam bibit cabai, pada masa berikutnya mungkin akan disusul dengan penanaman komoditas lainnya dengan pengaturan waktu yang sudah ditentukan. Dengan cara memilih menanam tanaman cepat panen ini, menjadi solusi untuk ketahanan pangan di Lanudal TPI . Karena kebutuhan konsumsi sangatlah tinggi. 

Diharapkan dari penanaman komoditas tersebut,  sesuai perencanaan, sehingga dari komoditas tersebut dapat panen raya sesuai dengan perkiraan waktu yang sudah diatur.

×