Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Mengenang Jasa Para Pahlawan: Gubernur AAL Ikuti Ziarah Tabur Bunga di TMP 10 November Surabaya

Minggu, 14 Januari 2024 | Januari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-01-14T11:42:52Z

AAL, Surabaya (12/1/2024) | Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan menjelang Hari Dharma Samudera tahun 2024, Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi, didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi, mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jumat (12/1).

Adapun acara ziarah dan tabur bunga yang diikuti perwakilan Kotama TNI AL wilayah Surabaya kali ini dipimpin oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Upacara ziarah dan tabur bunga tersebut berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan doa, dan diakhiri dengan penaburan bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti oleh para Pangkotama wilayah Surabaya.

Dankodiklatal menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2024 dan merupakan salah satu wujud penghormatan para prajurit TNI Angkatan Laut untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa dalam pertempuran Laut Aru yang dipimpin oleh Komodor Yos Sudarso di atas Kapal Perang RI (KRI) Macan Tutul pada tanggal 15 Januari 1962 silam.

Dengan peringatan Hari Dharma Samudera ini, diharapkan semangat pertempuran Laut Aru tersebut dapat dijadikan contoh dan semangat bagi prajurit-prajurit muda dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

"Puncak peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2024 nantinya akan diperingati dengan pelaksanaan upacara tabur bunga di Selat Madura dengan menggunakan KRI Bima Suci pada tanggal 15 Januari 2024 mendatang," pungkasnya.

×