Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Uji Kesiapan dan Ketahanan: Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-72 Hadapi Lattek Sea Survival

Senin, 15 Januari 2024 | Januari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T08:51:33Z

AAL, Surabaya, (12/1/2024) | Lattek Sea Survival yang diikuti sebanyak 241 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-72, didahului dengan melaksanakan materi yang diterima di kelas dilanjutkan dengan kegiatan lapangan yang sesungguhnya. Latihan ini berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 8 hingga 12 Januari 2024, dan dilaksanakan di dua tempat berbeda.

Mengawali Lattek kali ini setelah dibuka oleh Wagub AAL Laksma TNI Arif Badrudin di Indoor Sport Jala Krida Raga AAL, kegiatan Lattek dilanjutkan di Kolam Renang Jala Krida Tirta, diawali dengan melaksanakan Water Trapen selama 15 menit dan test kemampuan berenang dengan jarak 50 meter.

Hari kedua di kolam renang AAL melaksanakan water trapen, water jump, pengenalan life craft, naik turun (keluar - masuk) life craft, dan renang berkelompok.

Di tempat kedua di Kolam Base In Koarmada II, hari ke tiga pelaksanaan Lattek meliputi water trapen, teknik side stroke swimming, naik turun perahu karet, teknik water rescue defense release, RTRGT (Reach, Throw, Row, Go and Two), Teknik BHD, Teknik membawa dan mengangkat korban ke perahu karet, dan teknik olah gerak bolak balik perahu karet.

Pelaksanaan di hari ke empat di tempat yang sama di kolam base in Koarmada II, Lattek Sea Survival meliputi water jump dari kapal/KRI dan Water entry naik turun life craft sampai dengan hari terakhir dan diakhiri penutupan Lattek yang ditutup langsung oleh Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno di Indoor Sport AAL.

×