Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Sukses Kembali, MTQ Tingkat Anak-anak Ke-2 di Surau Kataping, Korong Lubuak Pua

Jumat, 23 Februari 2024 | Februari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T16:31:05Z

 

Dok. Acreativ

SIBERSATU - Kembali Sukses Surau Kataping di Korong Lubuak Pua, Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, kembali menjadi pusat perhatian dengan terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak-anak yang ke-2. Acara ini menjadi momentum penting dalam membina dan mengembangkan kemampuan baca Al-Quran pada generasi muda khususnya anak-anak. (23/02/2024)


Ketua Panitia Pelaksana MTQ, M, Alim E. SH, DT. Sinaro, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah bagi anak-anak dalam meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Quran. "MTQ tingkat anak-anak ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga merupakan sarana pembinaan dan pembentukan karakter anak-anak dalam memahami ajaran agama Islam," ungkapnya dengan penuh keyakinan.


Acara dibuka dengan bacaan Al-Quran dan doa pembukaan oleh seorang ustaz yang mengajak semua peserta untuk mengambil manfaat yang besar dari kegiatan tersebut. Para peserta, yang terdiri dari anak-anak dari anak Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama, kemudian secara bergiliran menampilkan bakat mereka dalam membaca ayat-ayat suci Al-Quran di depan para juri dan penonton yang antusias yang berjumlah 42 peserta.


Dok. Acreativ


Dalam acara tersebut, Ns. Rudi Sarizal, S.Kep, selaku Wali Korong Lubuak Pua, menyampaikan dukungannya atas kegiatan MTQ ini dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung anak-anak dalam memperdalam pemahaman agama serta menjadikan acara ini rutin dilaksanakan. dan Aiptu Indra Amrul, selaku Babinsa setempat, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga serta meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran serta menekankan pentingnya pembinaan anak-anak dalam memahami dan membaca Al-Quran dengan baik ujar terhindar dari perbuatan buruk dan terjauh dari kriminalitas.


Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kegembiraan, terutama saat pengumuman para pemenang yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin. Para pemenang diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan dedikasi mereka dalam membaca Al-Quran dengan baik.


Dengan suksesnya MTQ tingkat anak-anak ke-2 di Surau Kataping ini, diharapkan semakin banyak anak-anak yang terinspirasi untuk memperdalam pemahaman dan keterampilan membaca Al-Quran. Semoga acara seperti ini terus diadakan secara berkala untuk terus memperkokoh kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Quran di kalangan generasi muda. (ACS)

×