Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Direksi Dini, Prajurit Lanudal Kupang Laksanakan Urikes

Jumat, 08 Maret 2024 | Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T07:26:30Z

TNI AL- Dispen Puspenerbal (8/3/2024) | Dalam upaya deteksi dini dan antisipasi terhadap kesehatan tubuh, Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Puspenerbal, melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin bertempat di Rumah Sakit TNI AL Samuel J. Moeda, Jl. Yos Sudarso, Osmok, Kota Kupang. Jumat (8/3/2024). 

Palaksa Lanudal Kupang Kapten Laut (T) Mikhael Koda Keraf mewakili Komandan Lanudal Kupang, Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar memimpin personel Lanudal Kupang untuk menjalani Urikes kali ini.

Urikes sendiri, merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh dinas kepada personelnya guna menjaga dan mengetahui kondisi kesehatan personel TNl, termasuk personel Lanudal Kupang.

Adapun kegiatan urikes meliputi pemeriksaan laboratorium yang terdiri dari pemeriksaan darah dan urine, pemeriksaan THT, pemeriksaan gigi dan rekam jantung serta pemeriksaan yang lebih lengkap Thorax Photo dan Elektrokardiografi (EKG).

Menurut Danlanudal Kupang, hal ini sebagai sarana deteksi dini untuk mengetahui kondisi kesehatan personil apabila ada gejala dan gangguan kesehatan untuk dapat diambil tindakan dengan cepat dan tepat dalam pencegahan dan penanganannya

×