Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Pasminlog Lanudal TPI Hadiri Peringati Malam Nuzulul Qur'an 2024

Jumat, 29 Maret 2024 | Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T12:36:25Z

TNI AL- Dispen Puspenerbal (28/3/2024) | Pasminlog Lanudal Tanjungpinang Mayor Laut (E) Kiki Ariebowo mewakili Komandan Lanudal TPl Kolonel Laut (P) Triwibowo menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an tingkat Kota Tanjungpinang di Masjid Jami' Miftahul Falah menghadirkan Ustadz Adi Subekhi sebagai penceramah tadi malam. 

Kegiatan dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Isya dan tarawih berjamaah oleh Tim Safari Ramadhan Pemko Tanjungpinang, TNI dan Polri serta masyarakat sekitar Tanjungpinang Timur.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami’ Miftahul Falah, Abdul Hadi, mengaku kaget dengan informasi bahwa kegiatan Nuzulul Qur'an tingkat Kota Tanjungpinang dilaksanakan di masjid tersebut, sehingga pihaknya berusaha mempersiapkan segala hal yang diperlukan. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, pada kesempatan itu hadir bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Staf Ahli, Kepala Bagian, Camat hingga lurah.

Hasan mengatakan, tidak terasa saat ini sudah terlewati 16 hari puasa dan malam ini akan melaksanakan sholat tarawih untuk puasa ke-17 sekaligus pelaksanaan Nuzulul Qur'an.

"Kami berterimaksih kepada DKM Masjid Jami' Miftahul Falah telah menyediakan tempat bagi  kita semua melaksanakan Nuzulul Qur'an di sini,” kata Hasan,kegiatan malam itu adalah bagian dari silaturahmi dengan warga sekitar masjid tempat kegiatan dilaksanakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Adi Subekhi menyampaikan tentang hikmah dari Nuzulul Qur'an, Menurutnya malam Nuzulul Qur'an itu harus dimanfaatkan oleh umat muslim untuk pencerahan dan evaluasi jiwa agar selalu dihiasi dengan do'a.Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini menurutnya masyarakat  harus mampu membendung jiwa dari pengaruh negatif.

×