Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan, Lantamal VI Makassar Adakan Latihan Penanggulangan Huru Hara

Rabu, 27 Maret 2024 | Maret 27, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T03:24:12Z

TNI AL, Lantamal VI, 27 Maret 2024 | Sebanyak 2 pleton personel berpakaian pelindung lengkap dari Lantamal VI melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di pantai Jalaria Mako Lantamal VI Makassar, Selasa (26/03/2024).

Latihan ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan naluri prajurit Lantamal VI agar selalu siap menghadapi ancaman kerusuhan.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijatno, S.E., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kemampuan prajurit harus selalu dilatih, supaya mereka selalu siap dalam situasi dan kondisi apa pun. untuk itu, dengan dilaksanakannya latihan PHH ini diharapkan dapat meningkatkan naluri, kekompakan dan kemampuan bertindak prajurit dalam menghadapi kerusuhan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Danlantamal VI menambahkan, latihan yang dilaksanakan secara rutin ini juga sebagai wujud implementasi dari TNI PRIMA yaitu profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

Latihan PHH Lantamal VI Makassar ini digelar selama 2 hari dimulai dari tahap pembekalan materi, latihan parsial, latihan simulasi menghadapi para demonstran dan di akhiri dengan evaluasi pelaksanaan latihan.

#tnial_lantamalvi

×