Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Bersama Masyarakat, Lanudal Kupang Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M

Rabu, 10 April 2024 | April 10, 2024 WIB Last Updated 2024-04-11T01:17:48Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (10/4/2024) | Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang beserta masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idul Fitri bertempat di Apron Lanudal Kupang. Rabu (10/4/2024).

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini juga dihadiri oleh Komandan Lanudal (Danlanudal) Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar dan seluruh Prajuritnya dan keluarga yang tidak mudik ke kampung halaman.

Kekhidmatan dan kekhusyuan sangat kental terlihat dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini.

Bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib pada pelaksanaan Sholat Ied yaitu Ustadz Bhaktiar Leu, S.Ag, M.H yang sehari-hari juga sebagai imam Masjid Baitul Ikhlas Lanudal Kupang.

Dalam ceramahnya menyampaikan bahwa "Ramadhan telah mengembalikan kita kepada fitrah, Allah SWT telah menjadikan kita bersih dari dosa dan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang kembali ke Fitri atau suci seperti kain yang putih".

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri dilanjutkan dengan dengan Halal Bi Halal bersama Masyarakat sekitar Lanudal Kupang.

Kegiatan ini di akhiri dengan kegiatan ramah tamah sehingga seluruh Prajurit dan keluarga yang tidak mudik tetap merasakan masakan lebaran seperti di kampung halaman masing-masing.

×