Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Komandan Wing Udara 1 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Senin, 01 April 2024 | April 01, 2024 WIB Last Updated 2024-04-01T11:48:51Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (1/4)2024) | Sebagai bentuk penghargaan atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo memimpin upacara kenaikan pangkat personelnya yang baik pangkat kala waktu 1 April 2024 di Mako Wing Udara 1, Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (1/4/2024).

Rangkaian upacara kenaikan pangkat diawali dengan laporan korps perwira Wing Udara 1 yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 April 2024 di Ruang Rapat Mako Wing Udara 1, kemudian dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat anggota Wing Udara 1 di lapangan apel Mako Wing Udara 1.

Upacara ditandai dengan penyematan tanda pangkat baru kepada Bintara yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Pada kenaikan pangkat ini, terdiri dari enam personel Wing Udara 1 diantaranya dua Pamen dari Mayor ke Letkol, dua Pama dari Letda ke Lettu dan dua Bintara dari Serda ke Sertu.

Dalam amanatnya, Komandan Wing Udara 1 menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah ditampilkan selama kurun waktu tertentu dalam masa pengamatan dan penilaian atasan, selain itu tanggung jawab semakin berat dengan bertambahnya satu tingkat dari pangkat lama.

Selesai melaksanakan Upacara dilanjutkan tradisi siraman air kembang kepada personel yang naik pangkat. Penyiraman air kembang merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat agar menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada prajurit lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas.

×