Notification

×

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Lanudal Kupang Gelar Tradisi Pelepas Personel Pindah Tugas

Rabu, 03 April 2024 | April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T14:46:14Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (3/4/2024) | Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Puspenerbal menggelar acara tradisi pelepasan bagi personelnya yang melaksankan mutasi/pindah penugasan kesatuan lain yang dihelat Mako Lanudal Kupang, Rabu (3/4/2024).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar diikuti seluruh Prajurit yang turut mengantar keberangkatan Personel yang mutasi.

Dalam acara tersebut diawali laporan personel yang mutasi, yaitu Serma Alamsyah Hidayat kepada Komandan Lanudal Kupang dilanjutkan pamitan kepada seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama. Kegiatan ini di akhiri dengan pengantaran ke Bandara El-Tari dan foto bersama.

Komandan Lanudal Kupang menyampaikan bahwa mutasi perpindahan satuan adalah hal yang biasa dalam organisasi TNI Angkatan Laut, tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan personel karier, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam, sehingga organisasi akan semakin baik dan profesional.

Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap prajurit yang akan pindah Satuan, selain itu sebagai penghormatan dan penghargaan atas dedikasinya selama bertugas di Lanudal Kupang.

×